breaking news New

Ini Dia Aplikasi Edit Foto Gratis dan Cara Menginstallnya

Menggambarkan rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto yang bisa diinstall secara gratis Menggambarkan rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto yang bisa diinstall secara gratis

Ini Dia Aplikasi Edit Foto Gratis dan Cara Menginstallnya

Kini, ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur premium tanpa membayar biaya langganan bulanan. Sebagai pengguna, Anda wajib selektif dalam memilih aplikasi untuk edit foto.

Sebab, tidak semua aplikasi tersebut kompatibel dengan smartphone milik pribadi. Dan juga beberapa aplikasi untuk edit video ini justru disusupi oleh iklan. Sehingga, iklan tersebut menganggu konsentrasi Anda selama mengedit foto.

Sebagai pengguna, tentu Anda harus mengetahui apa saja spesifikasi smartphone yang cocok untuk digunakan saat mengedit foto. Pasalnya, smartphone milik pribadi bisa saja mengalami lag atau bug saat proses edit foto karena beberapa faktor.

Tak perlu khawatir, sebab Anda tidak dikenakan biaya untuk mendownload serta menginstall aplikasi tersebut. Hanya saja, Anda tidak dapat menggunakan beberapa fitur premium. Untuk dapat menggunakan fitur premium, maka Anda wajib membayar biaya berlangganan pada pengelola aplikasi.

Daftar Aplikasi Edit Foto Gratis dengan Fitur Lengkap

Untuk mempercantik tampilan foto, maka Anda harus menggunakan aplikasi khusus untuk mengeditnya. Kini, Anda bisa mengedit foto menggunakan smartphone pribadi. Hasilnya tak perlu diragukan lagi.

Anda bisa mengedit foto dengan mudah dan gratis. Sebagai pengguna, Anda wajib tahu apa saja aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto tanpa perlu membayar biaya layanan bulanan. Oleh karena itu, ini dia daftar aplikasi edit foto gratis. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. LightX

Rekomendasi yang pertama yakni LightX. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui store application Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik.

Salah satunya adalah membuat karikatur foto digital melalui aplikasi LightX. Aplikasi ini mendapat nilai rating 4.5. Lalu, aplikasi ini bisa Anda dapatkan untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android minimal versi 4.0.

  1. After Focus

Rekomendasi aplikasi edit foto gratis yang kedua adalah After Focus. After Focus ini membantu pengguna untuk memberikan efek fokus atau bokeh dari hasil jepretan kamera smartphone.

Sehingga, hasil foto yang Anda hasilkan terlihat lebih estetik dengan kualitas setara dengan kamera DSLR. Anda bisa mendownload aplikasi After Focus secara gratis di store application.

  1. VSCO

Rekomendasi yang ketiga adalah VSCO. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis. Selain itu, aplikasi ini memiliki beragam tools yang menarik. Salah satunya adalah memberikan kontur warna yang selaras dengan foto.

Alhasil, hasil edit foto menggunakan aplikasi VSCO ini lebih terlihat estetik. Anda dapat mengupload hasil edit foto menggunakan VSCO ke media sosial milik pribadi. Anda bisa mendownload aplikasi VSCO melalui Google Play Store maupun App Store.

Tutorial Cara Menginstall Aplikasi Edit Foto Gratis

Setelah mengetahui jenis aplikasi apa yang disukai, maka segera lakukan instalasi agar dapat Anda bisa mengedit foto melalui smartphone pribadi. Cara menginstall aplikasi untuk edit foto ini memang sangat mudah sekali.

Pastikan Anda menggunakan tipe smartphone yang kompatibel dengan spesifikasi aplikasi untuk edit foto. Langkah pertama, segera buka store application yang tersedia pada smartphone milik pribadi, yakni Google Play Store (Android Phone) atau App Store (iOs Phone).

Setelah itu, gunakan fitur searching untuk mencari aplikasi yang Anda butuhkan. Langkah kedua, segera download aplikasi tersebut. Proses downloading ini tergantung berapa kecepatan internet yang dimiliki dan besaran file yang sedang diunduh.

Langkah ketiga, jika proses download berhasil maka aplikasi akan melakukan proses instalasi secara otomatis. Jika proses instalasi berhasil, maka akan muncul logo aplikasi pada halaman homepage smartphone. Lalu, Anda tinggal masuk dan edit foto menggunakan aplikasi yang telah didownload. Gunakan beberapa fitur yang disediakan oleh pengelola aplikasi.

Kini, Anda bisa mengedit foto menggunakan smartphone milik pribadi. Di store application, terdapat beragam pilihan aplikasi untuk edit foto. Maka dari itu, ketahui rekomendasi aplikasi edit foto yang menyediakan beragam fitur premium dan dapat diakses secara gratis.