breaking news New

PERGI KE BANDUNG TIDAK LENGKAP JIKA TIDAK MAKAN MAKANAN INI

Siapa yang setiap liburan tiba, destinasi yang paling sering dikunjungi adalah Bandung? Bandung merupakan kota yang lumayan dekat dengan Jabodetabek. Walaupun sering berlibur ke daerah Bandung, tapi tetap setiap liburan tiba, Bandung menjadi salah satu tujuan untuk berwisata. Bandung terkenal dengan factory outlet, tetapi makanan khas Bandung juga tak kalah terkenalnya, loh!

Banyak makanan khas Bandung yang wajib kamu cicipi ketika berlibur ke daerah ini. Mulai dari makanan ringan, hingga berat, dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau. Bahkan makanan khas Bandung memiliki cita rasa yang beragam, mulai dari manis, asin, hingga pedas. Eitss, tapi jangan menyepelekan rasa pedas dari daerah ini loh, walaupun terkadang bentuk sambalnya terlihat tidak pedas, tapi sekali coba bisa buat kamu menghabiskan banyak air minum.

Makanan Khas Bandung
1. Mie Kocok Bandung
Dari namanya saja kita bisa menebak makanan ini asalnya dari mana kan? Yup! Tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi mie berkuah yang dicampur aneka macam sayuran, tauge dan diberi tambahan kikil sapi.

2. Seblak
Bagi para perempuan, pasti sudah sangat akrab dengan makanan yang satu ini kan? Makanan ini banyak ditemui di Jakarta, tak ada salahnya mencoba makanan ini langsung di daerahnya.

3. Colenak
Makanan ini terbuat dari tape atau peuyeum, cara penyajiannya bisa dibakar dan disiram dengan campuran air gula jawa dan parutan kelapa.

4. Cuanki
Siapa yang tidak tahu cuanki? Dari segi penampilan, cuanki mirip dengan bakso, bedanya cuanki disajikan tanpa tambahan mie kuning atau pun bihun, dan ada tambahan siomay. Kuah panas dan gurih cocok untuk mengisi perut serta menghangatkan tubuh, terlebih daerah Bandung memiliki udara yang sejuk.

5. Surabi Bandung
Surabi Bandung makanan yang menyerupai pancake yang disiram dengan gula jawa ini cocok dijadikan untuk sarapan atau sekedar menjadi cemilan.

Itulah beberapa jajanan dan makanan yang ada di daerah Bandung. Jika kamu mengunjuki daerah tersebut, tidak ada salahnya kamu mencicipi makanan yang ada di atas ya.