Masih Sering Dikeliruartikan, Ternyata ini Arti Kata Kimochi. Jangan pada Ngeres Dulu, ah!

arti-kata-kimochi arti-kata-kimochi

Apa yang kamu pikirkan pertama kali ketika dengar kata kimochi, apalagi kalau ada tambahan ikkeh-ikkeh di depannya? Ya, kata berbahasa Jepang tersebut mungkin udah pernah kamu dengar sebelumnya lewat hal-hal tertentu, seperti misalnya film atau video. Bukan gimana-gimana sih, tapi memang istilah tersebut paling sering didengar di sebuah film atau video tertentu. Siapa pun yang mendengarnya pasti senyum-senyum senpribadi mengingat image menggelikan tentang istilah barusan.

Ya, nggak dimungkiri lagi jika kata kata ikkeh-ikkeh dan kimochi sering kita dengar pada film spesial untuk usia dewasa. Makanya nggak heran jika citra kata tersebut juga bisa bikin orang yang mendengarnya mendadak ngeres. Padahal, setelah ditelisik lebih lanjut ternyata kata tersebut juga merupakan kata yang biasa-biasa aja alias sering digunakan orang Jepang senpribadi dalam kesehariannya lo!

Bukan dari buku atau bahkan hal-hal lain, citra menggelikan tentang istilah kimochi telah terbentuk sejak maraknya peredaran film eksklusif untuk usia dewasa di Indonesia

Sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika istilah yang satu ini memang memancing penuh orang mendadak ramai selepas mendengarnya. Bahkan, hanya sekadar berteriak kata tersebut di keramaian, dapat dipastikan bahwa kamu bakalan ditertawakan oleh penuh orang dan mungkin juga akan dihabisi oleh orang-orang di sekitarmu karena dianggap nggak waras.

Pasalnya, kata tersebut memang booming di Indonesia, atau bahkan di seluruh negara yang ada di belahan dunia lainnya melantasi tayangan film dan video terpilih untuk usia dewasa. Setidaknya kamu udah tahulah, sekali dalam seumur bernapas khilaf dan nggak sengaja dikit-dikit nonton video-video itu. Entah itu mungkin lagi diputer kembar temen-temenmu atau mungkin kamu putar sendiri karena merasa penasaran. Tapi yang jelas, bagi berlebihan orang di Indonesia istilah tersebut punya kaitan erat dengan hal-hal tertentu yang bikin orang-orang jadi punya pikiran ngeres atau celemotan.

Padahal kimochi itu punya arti yang menyangkut dengan perasaan, artinya pun tergantung dengan kata setelahnya lagi

Usut punya usut, ternyata kata kimochi itu artinya pol banget dengan hal-hal berbau ngeres lo. Cuma karena sering kita dengernya di film dan video tertentu aja makanya jadi begitu. Padahal, arti dari kimochi itu sendiri adalah sesuatu yang menyangkut dengan perasaan. Entah itu perasaan senang, nikmat, enak, bahagia, atau bahkan jijik.

Ya, berbagai macam terkait dengan perasaan bisa diekspresikan menggunakan kata dan istilah ini. Nggak melulu tentang hal-hal yang enak-enak atau nikmat tertentu, tapi juga terkait perasaan yang lainnya. Apalagi artinya pun berjarak-jarak tergantung dengan kalimat lengkapnya. Misalnya nih, kimochi warui punya arti ‘menjijikkan’. Kimochi punya makna yang menunjukkan perasaan, warui berarti jelek atau buruk. Terbukti, kan, kalau kimochi itu nggak melulu berarti ngeres~

Nah, sekarang udah cukup makin kenal, kan, kalau arti dari kimochi itu setepatnya nggak ngeres? Kalau mikirnya udah ngeres, berarti itu isi otakmu yang nggak beres

Setelah membaca penjelasan singkat di atas tadi, harusnya kamu udah makin sadar bahwa kata yang sering dianggap menggelikan dan punya kesan negatif itu ternyata punya arti yang luas, kan? Layaknya kata atau istilah dan bahasa ala umumnya juga sih, kalau penempatan dan pemakaiannya nggak beres, ya, arti yang dihasilkan dan ditangkap oleh banyak orang juga bakal bertidak serupa.

Setidaknya kalau denger kata kimochi lagi, kamu nggak langsung terus senyum-senyum dan geli sendiri karena kebayang-bayang artinya. Kecuali kalau memang kamu hobi banget nonton video ‘ketoprak Jepang’. Makanya dikurang-kurangin deh. Dunia udah tua!