Makna Lagu Sobat, Maafkan Aku Mencintainya

gambar tersebut menyebutkan tentang makna lirik lagu sobat gambar tersebut menyebutkan tentang makna lirik lagu sobat

Makna Lagu Sobat, Maafkan Aku Mencintainya

Masih ingat lirik ini?

Kutahu dia milikmu tercinta

Sebagai kembang yang kau pilih

Namun hatiku, hatinya, mengisyaratkan rasa

Ingin memetik, melangkah, menjadikan ikatan abadi oh...

Dambakannya, rindukannya

Oh sobat, maafkan aku mencintainya

Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti

Oh sobat, maafkan aku mencintainya

Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti

Lirik tersebut adalah penggalan dari lagu Sobat yang dibawakan oleh grup musik Padi pada tahun 1999. Apa kaitannya lirik itu dengan artikel kali ini? pada artikel ini kita akan bahas seputar mencintai pasangan sobat kita sendiri. (Biasanya cowok nih yang suka melirik cewek milik sobatnya)

Alasan Bisa Jatuh Hati Kepada Pasangan Sobat Kita

Sebenarnya sedikit tidak masuk akal bila kita adalah seseorang yang tipe setia alias tidak suka lirik sana dan dekat sama cewek sembarangan untuk dijadikan pacar atau bahkan bila saat itu kita sedang menutup hati. Tapi tidak bisa disangkal bahwa hal ini bisa saja terjadi. Berikut ini beberapa alasan yang bisa jadi faktor pemicu bisa terjadinya hal itu:

Rindu Kepada Sikap Yang Ditunjukan

Terkadang sikap si pacar (pasangan dari sobat kita) menunjukan suatu sikap yang memang menjadi impian kita untuk mendapatkan pasangan dengan sikap seperti itu. Sebagai contoh sikap cuek dalam berhubungan, cara bicara, cara memperlakukan si cowok dan bahkan cara menyikapi kondisi lingkungan.

Ada kalanya si cewek dari kalangan mampu tapi mau dan tidak ada pembatas saat dia bergaul dengan teman-temannya yang memiliki status sosial di bawahnya. Tanpa ada sikap anti misal lagi mencari tempat makan atau menunjukan sikap merendahkan.

Contoh itu mungkin salah satu faktor yang kita (kaum cowok) rindukan dan ternyata itu ada pada diri si cewek. Pada beberapa kejadian bisa saja terjadi ketika kamu sedang menutup diri karena kamu belum menemukan pengganti dari si mantan kamu ternyata semua itu ada pada diri si cewek itu.

Kode-Kode Dari Si Cewek

Yang mengejutkan apabila ternyata lirikan kita kepada diri si cewek dibalas, meskipun pada awalnya si cewek membalas tatapan kita tanpa maksud dan tanpa rasa apapun. Akan tetapi ungkapan atau istilah dari mata jatuh kehati memang benar.

Melalui balasan tatapan itu bisa saja si cewek pada awalnya tidak menaruh perasaan ke kamu, tapi lama kelamaan akan timbul sedikit percikan dan itu lah keuntungan bagi kamu dan kesialan bagi si cowok.

Jadi jangan merasa bersalah bila ternyata hubungan si cewek tiba-tiba retak dengan sobat kamu. Bisa saja mereka memang sedang ada masalah, dan bukan karena niat kamu merebutnya serta bukan niat si cewek untuk mendua juga.

Apa Yang Harus Kamu Lakukan

Yang terpenting kamu jangan merasa bersalah, apalagi kalau kamu tidak merebut pacar sobat kamu dan juga si cewek tidak berselingkuh dengan kamu. Percikan antara kalian itu hanyalah percikan kekaguman.

Tapi apa yang harus kamu lakukan kalau percikan itu benar terjadi? coba simak saran berikut ini, siapa tau kamu jadi tenang kembali:

Ketika Si Cewek Putus

Pahami bahwa meskipun ketika percikan itu muncul disaat mereka belum putus, tapi itu hanyalah percikan yang biasa terjadi. Bila ternyata mereka putus itu bukan karena salah kamu, melainkan karena permasalahan diantara mereka.

Tapi ingat, bila waktunya tiba. Yaitu ketika mereka putus, saat itulah kamu harus memilih untuk meredam dan memadamkan percikan api itu atau kamu akan berjuang demi percikan tersebut.

Yakinlah bila kamu berjuang, kamu akan mendapatkannya. Maka kamu pun akan mendapatkannya. Tapi sebagai gantinya, sobat kamu akan memusuhi kamu.

Kamu harus ungkapkan itu, maka kemungkinan besar si cewek akan merasakan hal yang sama. Dia akan berjuang demi percikan itu bersama kamu, meskipun diantara teman kamu banyak yang berpikir kamu adalah biang kerok putusnya hubungan mereka. Tapi hanya kalian berdua yang tau dan hanya kalian berdua yang akan menjalaninya

Bila Percikan Menjadi Bunga Bermekaran

Pada saat kedua percikan itu menyatu dan berubah menjadi bunga seperti layaknya kisah burung phoenix yang harus mengorbankan diri untuk terlahir kembali menjadi seekor burung yang indah.

Maka disaat itu kamu berdua harus berusaha menjaga hubungan itu, karena hubungan itu adalah bunga yang terlahir dari percikan kekaguman dan bukan terlahir dari perasaan tertarik karena libido atau karena lawan jenis.